Sukses

Manahati: Saatnya Timnas Indonesia Menang Atas Thailand

Pada penyisihan Grup A Piala AFF, Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Timnas Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016. Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam lusa.

Manahati Lestusen menyebut sudah saatnya Timnas Indonesia mengalahkan sang juara bertahan. "Ini yang kita tunggu-tunggu. Saat ini semua pemain juga sudah siap. Sudah saatnya timnas menang lawan Thailand," kata bek Timnas Indonesia itu usai latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Senin (12/12/2016), seperti dinukil dari Antara.

Thailand yang merupakan juara bertahan kejuaraan dua tahunan ini adalah tim terkuat di Asia Tenggara saat ini. Tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan karena dalam sebuah pertandingan semua segala kemungkinan bisa terjadi.

Timnas Indonesia sempat bertemu Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Saat itu, Boaz Solossa cs takluk 2-4. Namun, pelatih Thailand Kiatisuk Sinamuang punya keyakinan jika timnya bakal kembali bertemu dengan Timnas Indonesia di final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil Habis-habisan

Melawan Thailand di partai puncak, Manahati mengaku akan bermain habis-habisan demi membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik. "Target pribadi saya bisa bermain semaksimal mungkin," kata pemain yang baru dimainkan pelatih Alfred Riedl di semifinal melawan Vietnam.

"Apalagi saat ini kita sudah berada di partai puncak. Harus bisa dimaksimalkan."

Manahati tampil bagus saat dipercaya Riedl bermain di leg pertama dan kedua semifinal melawan Vietnam. Bahkan, pemain PS TNI itu mencetak satu gol dari eksekusi penalti saat Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam pada leg kedua di Hanoi.

Gol Manahati itu membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF menantang Thailand. Skuat Garuda menang agregat gol 4-3 atas Vietnam.

3 dari 3 halaman

Trio Bek

Manahati pada laga kontra Thailand kemungkinan akan diturunkan sebagai trio bek bersama Fachruddin Aryanto dan Hansamu Yama Pratama. Untuk bek sayap, Riedl tetap mengandalkan Abduh Lestaluhu dan Beny Wahyudi.

Di depan lima pemain ini ada Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansyah. Sementara kapten Boaz Solossa kembali diandalkan sebagai ujung tombak. Sedangkan posisi penjaga gawang kemungkinan besar kembali dipercayakan kepada Kurnia Meiga.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.