Sukses

Final Piala AFF 2016, Jalan Menuju Stadion Pakansari Ditutup

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, 14 Desember 2016.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Resor Bogor Kabupaten menginformasikan akan ada penutupan jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, saat laga final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand pada 14 Desember mendatang.

"Tolong diinformasikan kepada masyarakat terkait penutupan jalan, khususnya jalan menuju Stadion Pakansari," kata Kasubag Humas Polres Bogor Kabupaten AKP Ita Puspita Lena di Bogor, Senin (12/12/2016), seperti dinukil dari Antara.

Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 12.00 sampai 23.00 WIB. Jalan yang ditutup yakni jalan baru GOR Pakansari dan jalan baru Cikempong. Untuk rute pengalihan arus menuju Stadion Pakansari dapat lewat pintu tol Sentul Utara atau IPSC. Di lampu merah Sentul Nanggewer dilakukan penutupan jam 12.00 WIB.

"Kecuali tamu VVIP, pemain dan panitia pertandingan," papar Ita.

Untuk pengguna jalan dan penonton VIP dan non VIP, diarahkan ke kanan menuju Jl Raya Bogor Jakarta, berbelok ke simpang Cibinong City Mall (CCM) masuk melalui Jalan Tegar Beriman.

"Bagi penonton VIP, kendaraan bisa masuk melalui jalur lambat melalui Jl Cikepong langsung masuk studio, sedangkan untuk penonton non VIP telah disiapkan kantong parkir di Jalan Tegar beriman posisinya di seberang SPBU Cikepong," ujar Ita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus

Selanjutnya, pengalihan arus melalui pintu Cibinong atau Citereup dan Cimanggis, jalur lewat Jalan Raya Jakarta Bogor berbelok di pertigaan CCM menuju Jl Tegar Beriman.

"Semua untuk penonton non VIP diarahkan seluruhnya ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan panitia di sepanjang Jalan Tegar Beriman," katanya.

Ita menambahkan, untuk membuka jalur atau penormalan arus bersifat situasional sampai sekitar jam 23.00 WIB setelah laga final selesai digelar.

Untuk kantong-kantong parkir yang telah disediakan bagi penonton Final AFF berlokasi di Jalan Tegar Beriman, yakni parkir di gedung DPC Golkar, Demokrat, PKS, Pengadilan Negeri, KNPI, dan kantor BNPB untuk parkir sepeda motor.

"Jalur lambat dan sebagian jalur cepat Jalan Tegar Beriman arah CCM digunakan untuk parkir roda empat," tuturnya.

Stadion Pakasari, Cibinong, akan menjadi kandang Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016. Stadion ini berkapasitas 30 ribu penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.