Sukses

Jumpa Porto di 16 Besar Liga Champions, Juventus Merendah

Menurut Juventus, Liga Champions merupakan turnamen yang sulit dan rumit

Liputan6.com, Turin - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa 2016/2017 telah diumumkan. Juventus, yang merupakan wakil Italia, akan bertemu FC Porto.

Menanggapi lawan di babak 16 besar, mantan playmaker Juventus Pavel Nedved menekankan bahwa di Liga Champions tidak ada tim tertentu yang dapat difavoritkan.

FC Porto dikenal baik oleh publik Italia. Mereka menaklukkan AS Roma dengan agregat 4-1 di babak kualifikasi Liga Champions musim ini. Itu pula yang menyebabkan wakil Italia di Liga Champions tahun ini hanya dua, yakni Juventus dan Napoli.

"Semua orang bilang bahwa kami favorit. Sebenarnya tidak juga. Di Liga Champions tak ada yang namanya tim favorit," ujar pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Juventus ini kepada Tuttomercatoweb usai undian tersebut.

"Semuanya bakal menyulitkan. Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dan rumit. Tak ada yang mudah, semua pertandinga akan menyulitkan," sambung Nedved.

Nedved tak ingin memandang enteng tim manapun yang akan menjadi lawan Juventus, termasuk FC Porto, yang merupakan raksasa di Portugal.

"Saya tidak pernah puas dengan undian tersebut. Kami akan menjalani pertandingan itu dalam dua bulan ke depan. Sulit untuk berkata-kata setelah undian tersebut. Yang pasti saya tahu bagaimana rasanya bermain di Liga Champions. Kami harus menghadapi pertandingan ini dengan konsentrasi penuh," kata Nedved mengakhiri.

Hasil undian yang lebih berat diperoleh wakil Italia lainnya, Napoli. Setelah bersusah payah meraih posisi pertama di babak penyisihan grup (Grup B), Napoli akan menghadapi Real Madrid, yang merupakan runner-up Grup F.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Liga Champions

Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa selengkapnya:

Manchester City vs Monaco

Real Madrid vs Napoli

Benfica vs Borussia Dortmund

Bayern Munich vs Arsenal

Porto vs Juventus

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Paris Saint-Germain vs Barcelona

Leicester vs Sevilla

Abul Muamar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini