Sukses

Bintang AS Roma Doakan Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih gelar pertama di Piala AFF.

Liputan6.com, Bogor - Laga leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia. Itu adalah kesempatan Timnas Indonesia untuk meraih modal penting sebelum gantian melawat ke markas Thailand.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Thailand pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Lalu, anak asuh Alfred Riedl berkunjung ke kandang Thailand pada leg kedua di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016).

Masyarakat Indonesia tentu berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa mengakhiri kutukan final Piala AFF pada kesempatan kali ini. Ya, ini adalah final kelima Timnas Indonesia di Piala AFF. Empat kesempatan sebelumnya gagal dimaksimalkan untuk menjadi juara.

Tak hanya masyarakat, pemain AS Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggola, juga ikut mendoakan Timnas Indonesia. Ia mengirimkan video berisi harapannya kepada Timnas Indonesia dan diunggah di akun Instagram Stefano Lilipaly.

"Saya harap Timnas Indonesia mendapatkan keberuntungan terbaik di final Piala AFF. Saya berharap mereka bisa memenangkannya. Saya juga mendoakan yang terbaik untuk fans Indonesia. Indonesia juara!" kata Nainggolan yang baru saja menjadi kunci kemenangan 1-0 Roma atas AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Skuat Garuda

Skuat Garuda sendiri sudah berjanji akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk mengatasi Thailand. Para pemain hingga Riedl tak peduli dengan catatan bagus Thailand setiap kali bertemu Timnas Indonesia.

Seperti data yang dilansir 11v11, Timnas Indonesia dan Thailand sudah bertemu 74 kali. Pertemuan pertama mereka terjadi pada 31 Agustus 1957. Sejak itu, Thailand mengoleksi 36 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 24 kali kalah.

Kemenangan terkini mereka didapat saat bertemu Timnas Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF 2016. Di laga itu, pasukan Kiatisuk Senamuang tersebut mengukir kemenangan 4-2 atas tim Merah Putih.

3 dari 3 halaman

Video Ucapan Nainggolan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini