Sukses

Ingin Juara TSC, Nasib Arema Bergantung Tim Lain

Arema harus menang dari Persib dan berharap PSM mengalahkan Persipura.

Liputan6.com, Malang - Peluang Arema Cronus jadi juara Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo menipis. Tim yang dilatih Milomir Seslija ini bahkan harus bergantung kepada tim lain untuk menjadi juara.

Mereka tidak hanya harus bisa mengalahkan Persib Bandung di laga terakhir, di Stadion Kanjuruhan, Malam. Tapi, Arema juga harus berharap PSM Makassar, bisa mengalahkan Persipura Jayapura di Papua.

Pasalnya, saat ini, nilai Arema, 62, berselisih tiga poin dengan Persipura. Sementara, mereka kalah head to head dari pesaing mereka itu. Arema kalah 0-2 saat dijamu Persipura di Jayapura. Sementara saat main di Malang, kedua tim bermain imbang 0-0.

Namun begitu, pasukan Singo Edan tetap bersemangat memburu gelar juara. Mereka siap habis-habisan demi menjadi yang terbaik.

"Kami sudah berikan suntikan moral dan mental agar jangan memikirkan juara. Tetapi menang saja di pertandingan terakhir," ujar asisten pelatih Arema Joko Susilo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibanjiri Penonton

Sementara itu, panitia pelaksana laga Arema vs Persib, Harris, memprediksi laga yang akan digelar Minggu (18/12/2016), akan dibanjiri penonton. Mereka, para Aremnia, kata Harris, tentu ingin melihat tim kesayangan mereka menutup kompetisi dengan gemilang.

"Aremania tidak akan melewatkan euforia kemenangan juara langsung d stadion mereka," ujar Harris.

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton, panpel sudah mempersiapkan beberapa hal jika terjadi overload kapasitas stadion. "Kami juga meminta bantuan Kapolres untuk pengamanan," ujar Harris. "Selain itu, kami juga menyiapkan layar proyektor jika memang di dalam stadion tidak bisa menampung suporter."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini