Sukses

Sriwijaya Permak Persema

Sriwijaya FC menggulung Persema Malang tiga gol tanpa balas pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Liputan6.com, Pelembang: Sriwijaya FC tidak membuang kesempatan mendulang poin penuh bermain di kandang. Dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (13/3), Sriwijaya menggulung Persema Malang tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Pertandingan berjalan satu menit Sriwijaya sudah menjebol gawang Persema yang dijaga I Komang Putra (IKP). Gol pembuka kemenangan “Laskar Wong Kito” dibukukan kapten tim Keith Kayamba Gumbs yang dengan tenang menuntaskan umpan Pavel Solomin.

Gol cepat itu membuat Sriwijaya kian percaya diri menekan pertahanan tim tamu. Pada  menit ke-10 dan tiga menit kemudian Solomin dua kali membuang peluang bagus menggandakan kedudukan. Memasuki menit ke-17 Sriwijaya kembali gagal menambah kemenangan. Kerjasama apik Arif Suyono dan Solomin gagal diselesaikan Anoura Obiora.

Persema berusaha bangkit. Pada menit ke-26, Jairon Feliciano memperoleh kesempatan memperkecil kekalahan “Laskar Joko Tingkir”. Tapi sayang bola sepakan striker legam itu melesat jauh di atas gawang. Selang tiga menit justru Sriwijaya yang berhasil merobek gawang Persema untuk ketiga kalinya.

Gol spektakuler dari Obiora. Mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan lawan, Obiora melepaskan tendangan  keras dan akurat yang menghujam gawang setelah menerpa sisi dalam mistar gawang. Sriwijaya unggul 2-0. Empat menit sebelum babak pertama berakhir gol ketiga Sriwijaya dilesakkan Arif Suyono yang mendapat umpan matang dari Gumbs.

Selepas turun minum, Sriwijaya mengendalikan permainan. Tim asuhan Rahmad Dharmawan menurunkan tempo dan tidak lagi menggebu-gebu merangsek pertahanan Persema. Satu peluang terbaik Sriwijaya menambah kemenangan datang pada menit ke-55 ketika tendangan bebas Gumbs membentur tiang gawang. hingga pertandingan usai kedudukan 3-0 tidak juga berubah.

Atas kemenangan ini Sriwijaya yang mengumpulkan 37 poin dari 23 kali main naik dua tingkat menduduki peringkat empat. Persema untuk sementara menempati peringkat tujuh dengan 34 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini