Sukses

Pelatih Thailand: Sanksi FIFA Tak Pengaruhi Sepak Bola Indonesia

Kiatisuk tidak menganggap tim asuhannya lebih diunggulkan ketimbang timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui kekuatan sepak bola Indonesia terus berkembang. Kiatisuk sama sekali tidak menganggap tim asuhannya sebagai unggulan di final Piala AFF 2016.

Thailand bertandang terlebih dulu ke Indonesia di laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Baru di laga kedua, Thailand menjamu pasukan Alfred Riedl di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

"Besok pertandingan tidak akan mudah buat kami, karena timnas Indonesia memiliki pemain bagus. Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik," ujar Kiatisuk dalam konferensi pers prematch, Selasa (13/12/2016) di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor.

Menurut pelatih berusia 43 tahun ini, sepak bola Indonesia tidak terpengaruh dengan adanya sanksi dari FIFA. Sebab, kompetisi sepak bola tetap berjalan di tengah sanksi FIFA.

"Timnas Indonesia berhasil lolos ke final. Itu menandakan sepak bola Indonesia telah meningkat," papar Kiatisuk.

Saat ditanya tentang kondisi pemain Thailand saat ini, Kiatisuk menyebut tidak ada masalah. "Total 23 pemain kami siap tampil untuk laga besok, termasuk Teerasil Dangda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.