Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Thailand

Kali ini Riedl bakal kembali turun dengan dua pemain depan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia kembali bertemu rival abadinya di Asia Tenggara Thailand pada final Piala AFF 2016. Leg pertama bakal digelar di kandang Indonesia terlebih dulu. Stadion Pakansari dipilih untuk menjamu Thailand menggantikan Gelora Bung Karno yang tengah direnovasi.

Bermain di kandang sendiri, Indonesia akan memburu kemenangan dengan skor besar dengan tidak kebobolan. Agar mendapat modal bagus saat tandang ke Bangkok akhir pekan nanti, pelatih Alfred Riedl bakal menurunkan formasi menyerang.

Boaz Solossa tetap jadi andalan di lini tengah. Pemain Persipura Jayapura itu kemungkinan kembali diduetkan dengan Ferdinand Sinaga. Pada leg kedua semifinal, Ferdinand jadi cadangan karena Indonesia harus bermain bertahan mengamankan keunggulan di leg pertama.

Sengatan Andik Vermansyah dan Rizky Pora dari sektor sayap jadi tumpuan Indonesia untuk membongkar pertahanan Thailand. Sedangkan di lini tengah Stefano Lilipaly yang membantu penyerangan. Bayu Pradana lebih fokus menjaga kedalaman dan memotong serangan The War Elephants.

Di lini belakang, Riedl hampir pasti kembali mempercayakan Hansamu Yama Pranata. Sejak diturunkan di laga ketiga Grup A, Hansamu tampil gemilang. Indonesia meraih hasil positif sejak Hansamu jadi starter menggantikan Rudolof Yanto Basna.

Hansamu bakal berduet bersama Fachruddin Aryanto dengan Beny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu beroperasi di bek sayap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Sayap Lincah Thailand

Tugas berat menanti Beny dan Abduh, Thailand memiliki dua bek sayap lincah yang rajin membantu serangan, Tristan Do dan Theeratorn Bunmathan. Nama terakhir juga sangat tajam. Dia punya keahlian mengeksekusi bola mati layaknya Roberto Carlos. Umpan silangnya juga mematikan.

Arsitek Thailand Kiatisuk Senamuang seperti biasa bertumpu pada bomber Teerasil Dangda. Eks pemain Almeria itu tampil menawan selama Piala AFF 2016. Dia saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Kelicinan Dangda di kotak penalti harus bisa diantisipasi oleh Hansamu dan Fachruddin. Pada laga pertama Piala AFF 2016, Dangda mencetak hattrick ke gawang Kurnia Meiga Hermansyah guna membantu Thailand menang 4-2.

Dangda akan didukung oleh Krirkrit Thaweekarn dan Chanathip Songkrasin. Pokklaw Anan dan Sarach Yooyen bertugas mendistribusikan bola dari lini tengah. Yooyen menjadi jendral lapangan tengah, sedangkan Anan sebagai motor serangan dengan pergerakan lincahnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Stafeno Lilipaly, Andik Vermansyah, Rizky Pora; Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Tanaboon Kesarat, Adisorn Promrak, Kornwit Narmwiset; Tristan Do, Theeratorn Bunmathan, Pokklaw Anan, Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, Krirkrit Thaweekarn; Teerasil Dangda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia
    Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia

    Indonesia vs Thailand

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF