Sukses

Si Piton: Permainan Thailand Mirip Barcelona

Eks striker timnas Indonesia, Budi Sudarsono menilai permainan Thailand mirip Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Eks striker timnas Indonesia, Budi Sudarsono menilai permainan timnas Thailand mirip Barcelona. Pemain berjuluk Si Piton ini menganggap, selain cepat, umpan pendek para pemain Thailand juga berbahaya.

"Thailand mainnya hampir mirip dengan Vietnam. Mereka mengandalkan kecepatan dan umpan kaki ke kaki. Istilahnya kayak Barcelona lah," kata Budi saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (13/12/2016).

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Thailand di Final Piala AFF 2016. Leg pertama akan dimainkan, Rabu (14/12/2016) besok di Stadion Pakansari, Bogor. Sementara, leg kedua bakal berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok Thailand, Sabtu (17/12/2016).

Dibanding Indonesia, Thailand lebih diunggulkan untuk partai ini. The War Elephant -julukan timnas Thailand- adalah juara bertahan Piala AFF. Selain itu, tim asuhan Kiatisuk Senamuang ini pernah mengalahkan Indonesia di fase grup dengan skor telak 4-2.

Budi menambahkan, secara permainan Indonesia jelas kalah dari Thailand. Namun ia optimistis, Boaz Solossa dan kawan-kawan masih bisa menang.

Striker yang pernah berhadapan dengan Thailand di Final Piala AFF 2000 dan 2002 ini pun berdoa agar timnas menang.

"Kalau skor saya tidak bisa prediksi, tapi saya bukan cuma berharap, tapi berdoa supaya besok timnas menang," kata Budi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.