Sukses

Ladeni PS TNI, Sriwijaya FC Pantang Jemawa

Pelatih Sriwijaya menilai PS TNI punya kemampuan bangkit.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Menyisakan dua laga terakhir, skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu akan menyambangi markas PS TNI Kamis, (15/12/2016) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Berbekal 18 pemain, pelatih Widodo Cahyono Putro meminta pasukannya untuk tidak meremehkan lawan. Meski dilihat dari perolehan poin saat ini Sriwijaya lebih unggul dari PS TNI yang masih belum beranjak dari dasar klasemen.

"Saya tahu lawan yang akan kami hadapi ini sekarang berada di bawah kita. Tapi, bukan berarti mereka akan diam saja. Mereka tentu punya motivasi untuk menang, semua pemain harus siap tidak boleh anggap enteng," ujar Widodo, Selasa (13/12/2016).

Meski pernah menang besar di putaran pertama atas lawan yang sama, sang pelatih menganggap hal itu bukan tolok ukur di pertandingan nanti. Menurutnya, dalam sepak bola semua kemungkinan bisa terjadi.

"Memang kami pernah menang besar 6-2. Tapi kondisinya saat ini berbeda. Jangan jemawa dengan hasil sebelumnya tapi berusahala untuk mendapatkan hasil yang terbaik nanti," ujar Widodo, lagi.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu menilai, PS TNI yang didominasi talenta pemain muda memiliki motivasi yang patut diwaspadai SFC. "Siapapun lawan tentu kita ingin meraih hasil yang terbaik, begitu juga lawan. Mereka baru saja kalah, pasti mereka akan bermain habis-habisan di laga-laga terakhir ini," ujarnya.

Ketika disinggung rotasi pemain, mantan andalan timnas di era 1990-an itu mengaku masih akan melakukan mengingat padatnya jadwal di penghujung kompetisi. "Melihat dari kebutuhan tim saat ini rotasi pemain memang masih tetap kita lakukan," ujarnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini