Sukses

Pemain 81 Tahun Bingung Cari Klub Baru

Borthwick diyakini sebagai pemain tertua di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan pesepakbola memutuskan pensiun ketika usia mereka sudah lewat kepala tiga. Tapi hal berbeda dilakukan Dikcie Borthwick. Meski sudah berumur 81 tahun, dia malah masih ngotot ingin bermain.

Borthwick diyakini sebagai pemain tertua di Inggris. Sekarang sang kakek tengah gundah karena belum lama ini terpaksa absen bermain karena sudah tidak punya klub.

Sebelumnya Borthwick membela klub veteran, Wjke Rangers. Namun karena dianggap sudah terlalu renta, dia lalu disisihkan dan cuma diizinkan bermain dalam pertandingan amal saja.

Alasan klubnya cukup bisa diterima. Diketahui para pemain sepakbola veteran rata-rata berusia 40-an dan di masa sekarang pertandingan dibuat semakin kompetitif. Tentu itu bukan hal yang cocok bagi Borthwick.

Walau demikian, Borthwick belum menyerah. Dia masih terus mencoba menyakinkan sejumlah klub lain untuk mengajaknya kembali bermain.
Dikcie Borthwick (Dorset Media Service)
"Masalah bagi saya adalah, sekarang tidak banyak pemain veteran. Anda bisa lihat saya masih memiliki skill dan menjalankan tugas sebagai pemain setiap pekan," kata pria asal Weymouth itu dikutip Mirror.

Sebenarnya sempat ada solusi bagi Borthwick. Dia diajak bermain di tim sepakbola berjalan. Namun dia menolak karena masih kuat berlari sepanjang lapangan selama 90 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini