Sukses

Arsenal Babak Belur di Markas Everton

Akibat kekalahan ini, Arsenal tetap di urutan kedua dengan 34 poin, atau tertinggal tiga angka dari singgasana di puncak.

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal babak belur. The Gunners tumbang 1-2 di tangan Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (14/12/2016aa) dinihari WIB.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu melalui Alexis Sanchez pada menit 20. Berawal dari tendangan bebas, bola hasil sepakan pemain asal Cile itu menghujam gawang Maarten Stekelenburg setelah sebelumnya membentur pagar hidup pemain Everton.

Menit 44, tuan urmah menyamakan kedudukan. Umpan silang Leighton Baines berhasil diteruskan Seamus Coleman ke gawang Peter Cech. Skor jadi imbang 1-1.

Empat menit sebelum laga usai, Everton akhirnya memastikan kemenangan mereka. Diawali dari umpan Ross Barkley, Ashley Williams sukses menanduk bola ke gawang Arsenal. Skor jadi 2-1 untuk Everton dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan ini, Arsenal tetap di urutan kedua klasemen dengan 34 poin, atau tertinggal tiga angka dari singgasana di puncak. Sementara itu, Everton naik ke posisi tujuh dengan nilai 23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Everton: Maarten Stekelenburg, Seamus Coleman, Phil Jagielka, Ashley Williams, Leighton Baines, James McCarthy (25-Ramiro Funes Mori 90'), Idrissa Gueye, Ross Barkley, Aaron Lennon (11-Kevin Mirallas 68'), Romelu Lukaku, Enner Valencia (29-Dominic Calvert-Lewin 79')

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Gabriel, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Francis Coquelin (25-Ramiro Funes Mori 90'), Granit Xhaka, Theo Walcott (12-Olivier Giroud 71'), Mesut Ozil, Alex Oxlade-Chamberlain (17-Alex Iwobi 71'), Alexis Sanchez
Bek Everton Seamus Coleman (kiri) merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, Selasa (13/12/2016). (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton