Sukses

Winger Thailand Incar Gol Cepat ke Gawang Indonesia

Thailand bertandang lebih dulu ke Indonesia di laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Liputan6.com, Bogor - Winger Timnas Thailand, Sarawut Masuk, percaya diri jelang laga kontra Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2016. Sarawut mengincar gol cepat ke gawang Indonesia di babak pertama.

Thailand bertandang lebih dulu ke Indonesia di laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Baru di leg kedua, Thailand menjamu pasukan Alfred Riedl di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

Sarawut sendiri sudah mengoleksi tiga gol sepanjang Piala AFF 2016 berlangsung sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun ini juga kerap menjadi pemecah kebuntuan bagi The War Elephant.

"Mencetak gol lebih dulu di babak pertama jadi kunci modal kepercayaan diri. Kami harus mencetak gol tersebut," kata Sarawut.

"Saya ingin menambah torehan gol saya pada dua pertandingan terakhir turnamen ini," ungkap pemain klub Thailand, Bangkok Glass ini

Sarawut bisa menjadi senjata rahasia bagi pasukan Kiatisuk Senamuang. Strategi parkir bus Singapura pernah ditembusnya untuk membawa Thailand menang 1-0 di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu di Fase Grup

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu d fase grup. Hasilnya, saat itu Thailand menang dengan skor 4-2.

Namun demikian, skuat Garuda sebenarnya mampu mengimbangi Thailand dalam segi permainan. Dalam laga itu, Tim Merah Putih memang hanya mendapatkan 39 persen penguasaan bola.

Namun, soal agresivitas nyatanya tak kalah. Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses melepaskan 10 tendangan, dengan empat di antaranya mencapai target.

Hanya saja, mental pemain Indonesia agak turun lantaran gol cepat Thailand pada menit keempat melalui Peerapat Notchaiya. Itu pun karena blunder bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.