Sukses

Menang Dramatis atas Arsenal, Ini Komentar Koeman

Ronald Koeman merasa perubahan sikap adalah kunci kemenangan Everton.

Liputan6.com, London - Everton berhasil menaklukkan Arsenal 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB. Hasil ini membuat posisi Arsenal tetap di urutan kedua klasemen dengan 34 poin, atau tertinggal tiga angka dari singgasana di puncak. Sementara itu, Everton naik ke posisi tujuh dengan nilai 23.

Sukses ini dinilai cukup mengejutkan. Dengan hanya meraih satu kemenangan di 10 laga sebelumnya, Everton merasa kurang percaya diri  mesi tampil di Goodison Park.

Namun, usai pertandingan manajer Everton Ronald Koeman merasa perubahan sikap adalah kunci kemenangan Everton meraih kemenangan dramatis.

"Anda dapat berbicara sebagai seorang manajer, Anda dapat memberitahu mereka apa yang mereka butuhkan untuk berubah, tetapi jika Anda mulai seperti kamimaka Anda tidak memenangkan pertandingan apapun di Liga Premier," kata Koeman.

Koeman menjelaskan, pada awal pertandingan anak asuhnya sempat gugup, karena merasa kurang percaya diri. Namun, di sisa pertandingan timnya berubah menjadi agresif.

"Itulah yang perlu Anda lakukan melawan tim seperti Arsenal. Dengan lebih agresif Anda dapat membuat lawan kesulitan.

Meski begitu, Koeman mengaku sempat was-was jelang akhir pertandingan. Apalagi, banyak kemelut di mulut gawang hingga injury time.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini merasa pemainnya sedikit beruntung."Kami pantas menang dan tiga poin hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini