Sukses

Pelatih Juventus Anggap Porto Tim Berbahaya

Pelatih Juventus, Allegri, menilai Porto tim yang solid dan berpengalaman.

Liputan6.com, Torino - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai FC Porto merupakan lawan yang berbahaya bagi "Nyonya Tua". Hal itu diungkapkan Allegri usai menerima penghargaan sebagai Piedmont Sporting Figure of The Year.  

Porto terbiasa bermain di kompetisi ini (Liga Champions). Terlepas dari kualitas mereka di lapangan, yang pasti mereka tim yang solid dan berpengalaman,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Allegri menegaskan bahwa ungkapannya bukanlah cara diplomatis untuk menghadapi Porto. “Sebab saya dengar banyak komentar aneh setelah undian tersebut,” ujarnya.

Namun, ucap Allegri, untuk saat ini ia hanya ingin fokus pada dua target Juventus yang lain, yakni Serie A dan Super Cup. Juventus akan memainkan dua pertandingan besar sebelum Hari Natal. Selain melawan Roma di Liga Serie A, Juventus akan berhadapan dengan Milan di Piala Super Italia di Doha, Qatar.

“Setelah itu kami akan fokus penuh sampai Juni,” ujarnya. Di awal masa menukangi Juventus setelah menggantikan Antonio Conte, Allegri sempat diprotes oleh sejumlah pendukung I Bianconeri. Namun, ia tak mempermasalahkan hal itu.

“Saya tak ingat itu. Ingatan saya lemah. Yang pasti dalam sepak bola, hasil kerja selalu dinilai dan saya cukup beruntung memiliki tim dan klub yang selalu mendukung saya dalam segala hal sejak menit pertama,” jelas Allegri.

Juventus akan berhadapan dengan Porto pada babak 16 besar Liga Champions Eropa. Sebagai juara grup, pada leg pertama Juventus akan bertandang ke markas Porto lebih dahulu pada 23 Februari 2017. Sedangkan leg kedua di Juventus Stadium akan digelar 15 Maret 2017. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.