Sukses

Simak Pesan Persatuan ala Timnas Jelang Final Piala AFF 2016

Andik mengungkapkan harapannya agar bisa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia akan melawan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong. Jelang pertemuan kedua tim, para pemain timnas mengungkapkan harapannya agar bisa menjadi juara.

Dalam video singkat yang diunggah PSSI di akun Instagram resmi mereka, pemain sayap Andik Vermansyah dan gelandang Stefano Lilipaly berbicara mewakili suara seluruh pemain kepada publik. Mereka meyakinkan suporter timnas kalau Skuat Garuda memang disatukan atas segala perbedaan budaya dan latar belakang kedaerahan.

Seperti pengakuan Lilipaly, pemain naturalisasi asal Belanda yang memiliki darah Ambon dari sang ayah. Pemain 26 tahun itu menegaskan ingin membuat rakyat Indonesia bangga dengan kemenangan timnas di Piala AFF.

"Tak penting asal-usul kami, karena kami punya satu misi untuk membuat rakyat Indonesia bangga. Itulah semangatnya," kat Lilipaly.

"Saling menghargai pemain, saling respek, menjaga sopan santun, itulah badaya kita. Perbedaan menyatukan kita untuk Indonesia bisa menjadi juara," ucap Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.