Sukses

Prediksi Sunderland Vs Chelsea: Perangkap Tim Papan Bawah

Liputan6.com, Sunderland - Chelsea sedang di atas angin di Liga Inggris. Hingga pekan ke-15, The Blues kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin.

Posisi ini didapatkan Chelsea setelah 9 pekan beruntun tak terkalahkan dari lawan-lawannya. Bahkan,Chelsea hanya kebobolan dua kali saja di 9 kemenangan beruntun itu.

Tren positif ini sepertinya bakal terus dibawa Chelsea saat dijamu Sunderland di Stadium of Light, Kamis (15/12/20160 dini hari WIB. Meski demikian, manajer Chelsea, Antonio Conte justru mewaspadai Sunderland yang kini terjerembab di posisi paling buncit klasemen.

Conte khawatir kebangkitan Sunderland bisa rusak rekor Chelsea. Maklum, Sunderland saat ini sukses memenangkan tiga laga dari 5 laga terakhir mereka.

"Memang Sunderland berada di posisi paling buncit, tapi jika Anda lihat 5 penampilan terakhir, mereka ada di posisi 5 dalam hal penampilan. Itulah mengapa kami harus fokus dan konsentrasi," katanya seperti dikutip express.

Sunderland menunggu lama hingga awal November lalu untuk rebut kemenangan. Itu didapatkan saat kalahkan Bournemouth. Lalu beruntun menang lawan Hull City dan Leicester.

Conte sendiri pastinya ingin Chelsea merebut kemenangan ke-13 untuk menyambut Natal dan tahun baru. Apalagi jadwal padat boxing day segera menjelang.

"Ini laga pertama dari 5 laga dalam 22 hari. Kami siap hadapi tantangan itu," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Puji Revolusi Conte

Sementara itu, manajer Sunderland, David Moyes memuji revolusi yang dilakukan Conte di Chelsea. Jika menang lawan Sunderland, Chelsea bakal mengemas 10 kemenangan beruntun.

Sempat kebingungan pilih formasi, Conte akhirnya cocok dengan formasi 3-4-3 yang bisa akomodasi seluruh kemampuan pemainnya.

"Saya tak ingat ada tim yang bisa jadi juara Liga dengan 3 bek. Saya pikir Chelsea bisa lakukan itu. Banyak yang coba kalahkan formasi Chelsea, tapi masalahnya mereka punya pemain berkualitas," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi


Prakiraan Formasi:

Sunderland (4-4-2): Pickford; Jones, Kone, Djilobodji, van Aanholt; Larsson, Kirchhoff, Denayer, Pienaar; Defoe, Anichebe

Cadangan: Mannone, O'Shea, Kirchov, Javi Manquillo, A Januzaj, Borini, W Khazri

Chelsea (3-4-3):  Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard

Cadangan: Begovic, Aina, Chalobah,Ivanovic,Batshuayi, Willian, Fabregas

Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Mata-matai Laga Manchester City Vs Everton
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Tetap di Puncak