Sukses

Suporter Timnas Indonesia Mulai Padati Stadion Pakansari

Pendukung Indonesia sudah berada di Stadion Pakansari sejak pagi tadi.

Liputan6.com, Bogor - Final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia melawan [Thailand](http://bola.liputan6.com/read/2677736/dua-bintang-thailand-jadi-buruan-selfie-suporter-indonesia?source=search "") akan digelar Rabu malam (14/12/2016). Namun, puluhan pendukung Indonesia sudah berada di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak pagi tadi.

Sampai saat ini, sedikit demi sedikit pendukung timnas Indonesia mulai memadati stadion. "Kami ke sini untuk dukung Tim Garuda, yakin mereka pasti berjuang yang terbaik untuk negara," kata Wini Yunita (20), pendukung asal Cibubur, seperti dikutip Antara.

Karyawan salah satu perusahaan elektronik di Bogor itu bersama kawannya, Halida (22), langsung meluncur ke Pakansari setelah pulang kerja.

Wini dan Halida bersyukur bisa memperoleh tiket pertandingan. Itu pun mereka memesan tiket pada teman yang berhasil mengakses tempat penjualan.

Karena itulah, Yunita dan Halida sejak pagi sudah bergegas mendatangi pintu utama stadion kebanggaan warga Bogor tersebut untuk menunggu tiket yang sudah dibelikan temannya.

Menurut dia, kedatangan pendukung bukan semata karena sepak bola, tapi karena nasionalisme yang harus ditunjukkan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, puluhan aparat TNI sudah berjaga memantau suasana, termasuk pendukung setia timnas Indonesia yang sudah memakai pernak-perik atribut sepak bola.

Tidak hanya itu, patroli Kepolisian Resor Bogor juga terus mengitari area stadion hingga ke jalan akses Pemda Bogor. Ditambah Satuan Polisi Pamong Praja Bogor yang juga berkeliling memantau ketertiban masyarakat dan para pedagang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Pasti Juara

Antusiasme juga ditunjukkan bobotoh Persib Bandung dari kalangan kaum hawa atau yang lebih tenar disebut "Viking Girl". Mereka berharap Indonesia mampu mengatasi pertandingan di final, sekaligus meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

Meski bobotoh tim Maung Bandung ini mengakui laga melawan Thailand cukup sulit, mereka yakin Indonesia mampu melewatinya.

"Kami optimistis Indonesia pasti bisa," kata Bunda Anna, koordinator Viking Girl, kepada Liputan6.com. "Semangat untuk Indonesia. Kami Persib...tapi kami juga Indonesia," katanya.

Penggemar berat Persib ini memprediksi skuat asuhan Alfred Riedl menang 2-0. Salah satu pencetak gol adalah bintang Persib Zulham Zamrun.

Ungkapan senada diutarakan anggota Viking Girl lainnya, Sheefa. Dia menegaskan Timnas Indonesia harus juara di ajang ini. "Skornya sama 2-0 untuk Boaz Solossa dan kawan-kawan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini