Sukses

Final AFF: Banjir Doa dengan Tagar 'TimnasDay'

Pemain Timnas Indonesia dibanjiri doa agar bisa mengalahkan Thailand.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam leg pertama Final Piala AFF 2016, pada Rabu (14/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ajakan untuk mendukung skuat Garuda kembali membanjiri dunia maya dalam bentuk tagar #TimnasDay.

Pertemuan kedua tim ini begitu spesial karena terjadi dua kali sejak babak penyisihan Grup A. Timnas Indonesia sempat kalah 2-4 di pertemuan pertama dan kembali bersua di laga pamungkas.

Dukungan tak hanya dalam bentuk aksi menonton langsung ke stadion atau ke lokasi nonton bareng. Tapi antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat tinggi bisa dibuktikan dari penggunaan tagar #TimnasDay.

Bahkan kapten timnas Boaz Solossa dan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Imam Nahrawi kompak menggunakan atribut ini dalam status mereka untuk meminta dukungan.

"Doa dan dukungan kami butuhkan, #TimnasDay #FinalLeg1," tulis Boaz dalam akunnya @Boaz86Salossa.

"Bismillaahirrahmanirrahim, hari ini kita, INDONESIA, harus menang, menang dan Juara AFF 2016 #TimnasDay," kata Menpora dalam akun @imam_nahrawi.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kangen Timnas

Dukungan juga mengalir dari gelandang Arema Cronus Raphael Maitimo yang tak dipanggil timnas. Tampaknya pemain naturalisasi asal Belanda itu rindu berseragam Merah-Putih karena menambahkan fotonya ketika bertanding melawan Timnas Vietnam.

"Good luck Timnas in the #AFFSuzukiCup finals! #timnasday (semoga beruntung timnas di final AFF!!!)," katanya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini