Sukses

Gigi Simoni Tak Terkesan dengan Penampilan Inter

Stefano Pioli keliru menganggap bahwa hanya Juventus yang lebih kuat dari Inter.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Inter Milan Luigi ‘Gigi’ Simoni mengaku tidak terkesan dengan permainan bekas tim asuhannya. Menurutnya, saat ini setidaknya ada enam klub Serie-A yang bermain lebih baik dibanding Inter.

“Saya menyimak beberapa pertandingan mereka dan saya tidak terkesan,” kata Simoni pada Itasportpress.it.

Simoni juga turut menonton Inter saat mengalahkan Genoa 2-0 di San Siro, akhir pekan lalu. Namun, menurutnya, permainan Inter tidak bagus.

“Inter tidak punya gaya sepak bola saat melawan Genoa. Hasil itu mereka dapatkan tanpa performa yang baik,” ucapnya.

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar Piala UEFA (sekarang Liga Eropa) untuk Inter di tahun 1998 ini, menilai Stefano Pioli keliru menganggap bahwa hanya Juventus yang lebih kuat dari Inter.

“Ketika Stefano Pioli berkata bahwa hanya Juventus yang lebih kuat dari Inter, dia salah. Sekarang ini ada enam tim yang bermain lebih baik dari Inter,” ujarnya.

Menurut Simoni, La Beneamata memerlukan sosok Massimo Moratti kembali. Menurutnya, Moratti selalu membawa Inter menjadi tim yang disegani.

“Karena dengan pemilik asal Tiongkok ini tak jelas siapa sebenarnya yang berwenang,” kata Simoni.

Sementara itu, gelandang Inter Joao Mario mengatakan, semua pemain Inter bertanggungjawab atas situasi yang melanda Inter dan akan berjuang untuk membawa Inter kembali berjaya.

“Ini adalah jawaban terbaik yang bisa kami berikan kepada fans,” ujar pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.