Sukses

Beto Semakin Dekat dengan Gelar Top Scorer

Peluang Alberto Goncalves semakin besar mengingat Sriwijaya FC masih menyisakan dua pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Striker Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves berpeluang menyabet gelar topskor Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya, Beto telah mengoleksi gelar yang sama pada Liga Super Indonesia (2011-12) dan Piala Indonesia (2007).

Bomber asal Brazil ini masih menjadi yang tersubur, menyisahkan dua laga terakhir Beto sudah mengoleksi 22 gol. Mengungguli pesaing lainnya Marcel Silva Sacramento (Semen Padang) yang hanya mengoleksi 19 gol dan Luis Carlos Junior (Barito Putera) 17 gol.

Koleksi gol Beto masih bisa bertambah mengingat pemain kelahiran Rio de Janeiro, 31 Desember 1980 itu merupakan andalan sang pelatih dil ini depan skuat Laskar Wong Kito. Apalagi, Laskar Wong Kito masih menyisakan dua laga melawan PS TNI dan Pusamania Borneo FC.

Bagi Beto meyabet gelar topskor merupakan bonus pribadi bagi dirinya karena prioritas adalah membawa timnya menang di setiap pertandingan. "Tugas seorang striker memang mencetak gol namun bagi saya tidak penting siapa yang mencetak gol yang terpenting adalah membawa tim saya menang. Topskor adalah bonus bagi saya tapi kemenangan tim menjadi prioritas," ujar Beto, Rabu (14/12/2016).

Dia paham betul kalau sepak bola adalah permainan tim. Setiap elemen harus saling dukung dan berbagi peran. Karenanya, di tengah
kejelian membaca peluang, ia tak pernah egois. Sodorkan assist kepada rekannya yang lebih leluasa cetak gol bukan hal tabu baginya.

"Sepakbola itu adalah permainan tim, jika saya bisa cetak gol pasti saya akan lakukan tapi jika tidak memungkinkan saya berikan assist.
Karena yang terpenting kemenangan bagi tim saya," jelasnya.

Menyisahkan dua laga sisa terakhir, Beto berjanji akan tampil lebih all out demi meraih kemenangan timnya. "Saya harus bisa berikan
kemenangan di dua laga sisa ini, jika pelatih mempercayakan saya. Saya akan berusaha keras untuk dapat meraih hasil yang terbaik."

(Indra Prasetya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini