Sukses

Ketua Komisi X DPR RI: Timnas Indonesia 2, Thailand 0

Teuku Riefky Harsya ikut berkomentar soal final AFF antara timnas Indonesia vs Thailand.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, ikut berkomentar soal Final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia melawan Thailand, yang akan digelar pada Rabu (14/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong. Teuku Riefky Harsya mengatakan bahwa Indonesia bisa menang atas tamunya asalkan membuka keunggulan terlebih dahulu.

Dalam rilis media yang diterima Liputan6.com, Riefky mengungkapkan kalau Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa membalas kekalahan yang diderita pada fase grup asalkan bermain lepas dan menutup umpan-umpan pendek pemain Thailand. Pada fase grup, timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand, meski sempat imbang dengan skor 2-2.

"Walaupun permainan Thailand lebih matang, mereka bisa dikalahkan dengan mencetak gol terlebih dahulu," kata Riefky, yang membidani isu pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian dan kebudayaan tersebut.

Wakil Sekjen Partai Demokrat ini juga mencoba memberikan prediksi dan analisis seputar kualitas permainan Thailand. Baginya, ada tiga pemain Thailand yang patut diwaspadai, yakni Sarawut Masuk, Chanatip Songkrasin, dan Teerasil Dangda.

"Saya berharap pemain kita tidak membiarkan pemain Thailand menguasai bola lama-lama, sabar dan cepat menutup ruang tembak. Waspadai bola mati dari dan counter attack (serangan balik) salah satu strateginya.

"Skor akhir 2-0 untuk Timnas Garuda," kata Riefky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.