Sukses

Final AFF: Irfan Bachdim Tak Sabar Lihat Garuda Ringkus Gajah

Sebelum bertemu di final AFF, timnas Indonesia sempat bertemu Thailand di Grup A dan kalah 2-4.

Liputan6.com, Bogor - Dukungan mengalir deras untuk Timnas Indonesia jelang leg pertama final AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Salah satu dukungan datang dari Irfan Bachdim.

Irfan seharusnya menjadi bagian skuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Sayang, jelang keberangkatan tim ke Filipina, tuan rumah Grup A Piala AFF 2016, mantan pemain Consadole Sapporo tersebut malah tertimpa sial.

Cedera dalam sesi latihan membuat Irfan dicoret Alfred Riedl dalam daftar skuat. Tempatnya digantikan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Meski gagal tampil dalam turnamen dua tahunan itu, Irfan tak pernah lupa memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Begitu pula jelang laga leg pertama final antara Timnas Indonesia dan Thailand. Di akun Twitter @IrfanBachdim10, ia mengunggah gambar berupa karakter seekor burung garuda berwarna kuning dan mengenakan kostum merah yang tengah menghajar seekor gajah putih yang mengenakan kostum biru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Tanpa Irfan

Sejatinya, absennya Irfan adalah sebuah kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Itu karena Irfan telah membuktikan kehebatannya saat Timnas Indonesia menguji kekuatan di laga uji coba jelang Piala AFF 2016.

Meski begitu, Timnas Indonesia terbukti tetap mampu memperlihatkan kualitasnya tanpa kehadiran Irfan. Boaz Solossa telah membuktikan diri sebagai penyerang yang bisa diandalkan. Total, ia sudah mengoleksi tiga gol. Begitu pula dengan Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly yang kerap membuat lini belakang lawan kewalahan.

Pada final kelimanya di Piala AFF ini, Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Sabtu (17/12/2016), Timnas Indonesia akan gantian bertandang ke markas Thailand di Rajamangala Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini