Sukses

Final AFF 2016, Suporter Thailand Bawa Trofi Karton ke Pakansari

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor Suporter Thailand mulai berdatangan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016). Mereka rela terbang dari negaranya untuk mendampingi tim kesayangannya yang akan berhadapan dengan tim nasional (timnas) Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016.

Lim Viroon, satu dari ratusan suporter War Elaphants yang ikut meramaikan Pakansari, malam ini. Dia datang bersama rekan-rekannya lengkap dengan atribut timnas Thailand. Selain itu, Viroon dan teman-temannya juga mengusung poster bergambar trofi Piala AFF.

Mereka juga bersorak untuk membakar semangat sebelum mendukung timnya di dalam stadion. "Kelompok saya datang sebanyak 80 orang. Kami datang dari berbagai suporter klub di Thailand," papar Lim Viroon kepada wartawan di area Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

"Saya dari Bangkok. Saya tiba di Indonesia kemarin dan besok langsung pulang ke Bangkok untuk mendukung Thailand di kandang kami."

Sebelumnya, 500 suporter Thailand telah memesan tiket untuk pertandingan kontra tuan rumah Indonesia. Lim Viroon sendiri mengaku ada temannya yang mengurus pemesanan tiket untuk laga di Indonesia.

"Saya pikir tim kami mampu menang di sini, agar ketika di Bangkok kami sedikit lebih tenang," ujar Lim Viroon.

Thailand merupakan tim yang paling difavoritkan pada Piala AFF 2016. Apalagi penampilan War Elephants konsisten sejak babak penyisihan dan selalu memenangkan laga hingga semifinal. Namun Indonesia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, meski sempat terseok-seok di babak awal, pasukan Alfred Riedl merupakan satu-satunya lawan yang mampu menjebol gawang Thailand saat kalah 2-4.

Leg kedua final Piala AFF 2016 akan berlangsung di markas Thailand, Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.