Sukses

Tekad Manahati Bungkam Thailand di Final AFF 2016

Timnas Indonesia tantang Thailand pada leg pertama final AFF di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia, Manahati Lestusen mengusung tekad besar saat Merah Putih hadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari malam ini. Dia menilai, sudah saatnya timnas Indonesia kalahkan Thailand.

"Ini yang kita tunggu-tunggu. Saat ini semua pemain juga sudah siap. Sudah saatnya timnas menang lawan Thailand," kata Manahati seperti dikutip antara.

Timnas Indonesia memang berstatus underdog melawan Thailand. The War Elephants tampil nyaris sempurna di Piala AFF 2016 dengan merebut lima kali kemenangan. Mereka juga produktif dengan mencetak 12 gol dan kebobolan dua kali.

Meski begitu, timnas Indonesia punya kans untuk menang meski pada pertemuan pertama di Piala AFF 2016 kalah 2-4. Itu karena timnas Indonesia main di kandang sendiri.

Pada Piala AFF 2010, timnas Indonesia pernah bungkam Thailand 2-1. Diharapkan, ini bisa terulang lagi di leg pertama final Piala AFF 2016 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Diparkir

Manahati sendiri sempat diparkir Riedl di beberapa laga penyisihan Piala AFF. Dia mulai tampil di semifinal Piala AFF melawan Vietnam dan mampu maksimalkan kepercayaan yang diberikan Riedl.

Bahkan, pemain PS TNI ini mencetak gol penentu saat Timnas Indonesia imbangi Vietnam 2-2 di leg kedua semifinal. Golnya ini membuat Timnas Indonesia unggul agregat 4-3.

"Target pribadi saya bisa bermain semaksimal mungkin. Apalagi saat ini kita sudah berada di partai puncak. Harus bisa dimaksimalkan," kata pemain berusia 22 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini