Sukses

Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand: Manahati-Bayu Jadi Jangkar

Timnas Indonesia juga akan mengadalkan kolaborasi Boaz, Andik, dan Lilipaly di lini serang.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menurunkan kekuatan penuhnya saat menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Seluruh pemain inti Timnas Indonesia diturunkan sejak awal.

Nama-nama pemain seperti Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, Rizki Pora, dan Kurnia Meiga menghiasi daftar starter. Riedl juga memberikan kepercayaan kepada Manahati Lestusen untuk kembali berduet dengan Bayu Pradana sebagai jangkar di lini tengah.

Dengan komposisi itu, Riedl kembali mengorbankan Evan Dimas Darmono yang terpaksa dicadangkan. Sebelumnya, pemain Bhayangkara FC tersebut juga dicadangkan saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam.

Tak hanya Riedl, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang juga menurunkan kekuatan penuhnya. Teerasil Dangda yang sudah mengoleksi lima gol diturunkan sejak awal. Begitu pula dengan Sarawut Masuk yang sudah mengoleksi tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Kurnia Meiga; Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Benny Wahyudi, Muhammad Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Andik Vermansyah, Boaz Solossa

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Theerathon Bunmathan, Kroekrit Thaweekarn, Adusib Promrak, Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Sarawut Masuk, Koravit Namwiset, Chanathip Songkrasin, Tristan Do, Pokklaw Anan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.