Sukses

Ini Statistik Babak Pertama Indonesia Vs Thailand

Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia untuk sementara tertinggal atas tamunya Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam (14/12/2016). Di babak pertama, Teerasel Dangda, memecah kebuntuan dan membawa War Elephants unggul 1-0.

Pada leg pertama ini, tim tamu lebih mendominasi penguasaan bola. Meski tidak terlalu dominan, anak asuh Kiatusuk masih unggul ball possesion atas Tim Merah Putih. Menurut data statistik yang Twitter resmi AFF Cup 2016, pengusaan bola Indonesia dan Thailand, 48:52.

Sementara itu, Labbola menilai Thailand jauh dominan dari timnas. Menurut mereka, ball possesion 40:60 untuk Indonesia dan Thailand.

Sepanjang babak pertama, Indonesia melepas 4 kali tembakan, namun tak satupun yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Thailand melepas 5 kali tembakan di mana dua di antaranya mengarah ke gawang. Dalam hal tendangan penjuru, tim tamu juga masih unggul.

Thailand sendiri unggul lewat gol Teerasel Dangda pada menit 33. Ini menjadi gol keenamnya pada turnamen ini.

Satu-satunya angka yang memihak Indonesia hanyalah pelanggaran dan offside. Sepanjang 45 menit, Indonesia melakukan 10 kali pelanggaran sedangkan War Elephants hanya satu. Berikut ini statistik babak pertama versi Indonesia Vs Thailand:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Indonesia Vs Thailand

4 Total Tendangan 5
0 Tendangan ke Gawang 2
2 Tendangan Penjuru 3
10 Pelanggaran 3
3 Offside 2
0 KK 0
0 KM 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini