Sukses

Final AFF: Suporter Thailand Diberi Pengamanan Khusus

Suporter Thailand diberikan jalur khusus saat masuk dan keluar Stadion Pakasari.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Resor Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat memberikan pengamanan khusus bagi suporter Thailand, saat laga final AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Hal itu diungkap Kasubag Humas Polres Bogor Kabupaten, AKP Ita Puspita Lena.

Ita menjelaskan, pengamanan khusus yang dimaksud, tim pendukung kesebelasan Thailand diberikan jalur khusus pada saat masuk dan keluar Stadion Pakasari. "Pada saat masuk Pakansari dan keluar sudah diantisipasi teknik pengamanan," kata Ita, seperti dikutip Antara.

Menurut Ita, pengamanan khusus tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian seperti yang dialami timnas Indonesia saat bermain di Vietnam, yang sempat mengalami berbagai masalah.

Sedikitnya ada 100 suporter Thailand datang dengan segala atribut mulai kostum timnas, syal hingga memakai striker bendera di wajahnya. Mereka cukup ceria meski dikepung oleh ratusan supoter Indonesia yang menggunakan atribut merah.

Meski jumlahnya kalah banyak dengan suporter tuan rumah, pergerakan suporter Thailand ini sangat terlihat. Selain menggunakan kostum kebesaran biru, para suporter ini juga membawa replika Piala AFF yang jumlahnya cukup banyak. Mereka juga terus meneriakkan yel-yel kemenangan bagi timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini