Sukses

Timnas Indonesia Menang, Begini Kehebohan Nobar di Kampung Jokowi

Ribuan tampak hadir menonton Timnas Indonesia kalahkan Thailand di leg pertama final Piala AFF.

Liputan6.com,Solo - Ribuan orang hadir dalam acara nonton bareng (nobar) di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Rabu malam (14/12/2016). Untuk menampung luberan massa, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan tiga layar besar di lokasi nobar.

P‎antauan Liputan6.com, ribuan orang mulai berdatangan ke Balaikota Solo sejak pukul 18.00 WIB untuk menyaksikan nobar yang diselenggarakan Pemkot Solo dan Pasoepati. Tak hanya memadatangi ruang Pendhapi Gede Balaikota, mereka juga terlihat memadati lapangan depan balaikota.

Pihak Pemkot Solo menyediakan tiga layar besar untuk acara nobar antara Timnas Indonesia melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016. Yakni, dua layar di dalam pendhapi, serta satu layar di halaman depan balaikota.

Sejumlah penonton nobar terlihat mengenakan pakaian seragam Timnas Merah Putih. Selain itu, mereka juga meneriakkan yel-yel dukungan selama pertandingan berlangsung. Bahkan, mereka terlihat melompat-lompat saat Rizky Pora dan Hansamu berhasil menjebol gawang lawan.

Sa‎lah satu warga yang ikut nobar, Anwar mengaku sangat antusias ikut menyaksikan acara nobar yang digelar di Balaikota. Pasalnya, suasana saat menyaksikan pertandingan jadi ramai tidak seperti ketika nonton di rumah.

"Begitu ada informasi nobar final di balaikota, saya bersama teman-teman langsung ke balaikota. Disini nontonnya ramai-ramai serta sambil meneriakkan yel-yel seperti di stadion," kata dia di Balaikota Solo, Rabu malam (14/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang Nobar Lagi


Ia pun berencana pada leg kedua partai final Piala AFF pada tanggal 17 Desember nanti ingin kembali lagi ke balaikota untuk nobar bersama masyarakat lainnya. "Semoga nanti nobarnya tetap digelar supaya bisa kesini lagi," ucapnya.

Menurut Ketua Pasoepati, Ginda Ferachtriawan bahwa pihaknya tidak mengira jumlah warga yang hadir dalam acara nobar mencapai ribuan. Pemandangan ini berbeda saat nobar laga semi final lalu yang jumlahnya tidak sebanyak ini.

"Saya tadi kaget kok penonton yang hadir banyak banget. Saya kira jumlah warga yang hadir dalam acara nobar ini sekitar 2 ribu orang," katanya.

Acara nobar ini, dikatakan dia, rencananya akan kembali digelar saat putaran kedua Final Piala AFF yang akan digelar di Thailand akhir pekan nanti.

"Kami akan gelar nobar lagi karena Pemkot sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk memberikan dukungan kepada Timnas Merah Putih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini