Sukses

Golnya Jadi Pelecut Kebangkitan Timnas, Ini Kata Rizky Pora

Rizky Pora cetak gol penyeimbang sebelum Hansamu Yama tentukan kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Gelandang sayap Indonesia, Rizky Pora mengaku sangat bersyukur atas hasil positif ini.

Di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal melalui gol Teerasil Dangda. Namun, di babak kedua Timnas Indonesia membalikkan keadaan lewat Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Dia yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Timnas Indonesia mengaku tidak berpikir soal gol. Dia mempersembahkan kemenangan ini untuk rakyat Indonesia.

"Alhamdulillah berkat kerja keras, ini pertandingan yang sangat berat. Walaupun kita kalah di babak pertama, tapi kami bisa membalikkan keadaan," ujar Rizki Pora kepada wartawan seusai pertandingan, Rabu (14/12/2016).

"Yang penting support dan fighting spirit, tampil bagus, tampil baik dan memberikan assist untuk tim," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Tandang

Timnas Indonesia akan bertandang markas Thailand pada Sabtu (17/12/2016) untuk laga final leg kedua. Pertandingan sendiri rencananya berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Rizky mengatakan, Timnas Indonesia wajib fokus menghadapi leg kedua nanti. Soalnya, Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menjadi juara.

"Kami harus fokus lagi, karena kami main di kandang mereka. Pasti tekanan lebih tinggi," ujar pemain Barito Putera ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini