Sukses

Detik-detik Kemenangan Indonesia atas Thailand di Final Piala AFF

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akhirnya memetik kemenangan atas Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2016. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Tim Merah Putih bangkit di babak kedua dan berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Tampil di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016), Indonesia sempat tertinggal pada menit ke-33. Striker veteran Teerasil Dangda menjebol gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga dan membawa Thailand unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Indonesia juga terpaksa kehilangan Andik Vermansyah. Penyerang lincah ini harus keluar lapangan lebih awal karena cedera.

Beruntung di babak kedua, Indonesia berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Rizky Pora. Tendangan jarak jauh dan terarah pemain Barito Putera itu jatuh di ruang kosong  gawang Thailand pada menit ke-65. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol Rizky membuat semangat pemain-pemain Indonesia lainnya meningkat. Serangan yang dilancarkan pun semakin gencar.

Lihat gol Rizki Pora pada cuplikan video yang dilansir dari situs resmi AFF:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Hansamu Yama Pranata

Lima menit berselang giliran Hansamu yang merobek jala tim tamu. Memanfaatkan umpan sepak pojok Rizky Pora, mantan bek timnas U-19 itu berhasil melepaskan tandukan di luar jangkauan penjaga gawang The War Elephants, Kawin Thamsatchanan pada menit ke-70.

Indonesia pun berbalik unggul 2-1 atas Thailand. Skor ini bertahan hingga laga usai. Leg kedua selanjutnya akan digelar di markas Thailand, Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk merebut gelar juara Piala AFF 2016.

Lihat cuplikan gol Hansamu Yama Pranata pada video yang dilansir dari situs resmi AFF:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.