Sukses

Timnas Indonesia Hajar Thailand, Ini Komentar Riedl

Timnas Indonesia kalahkan Thailand 2-1 pada leg pertama final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia menang 2-1 atas timnas Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. Pelatih timnas Alfred Riedl, mengakui ini adalah pertandingan yang sulit.

"Ini pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang lebih baik dari kami. Thailand menunjukkan kalau mereka adalah tim terbaik di Asia Tenggara," ujar Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat sundulan Teerasil Dangda. Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Sepakan Rizki Pora mengenai pemain Thailand dan masuk ke gawang. Agresivitas yang ditunjukan timnas Indonesia berbuah hasil.

Indonesia akhirnya unggul saat Hansamu Yama menyundul bola, umpan dari Rizki Pora. Hingga pertandingan berakhir, Thailand ternyata tak mampu menyamakan kedudukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama Buruk

Riedl menganggap, di babak pertama Indonesia bermain kurang baik. Hal ini membuat Thailand leluasa mengembangkan permainan mereka. "Babak pertama, Thailand layak mendapatkan gol," kata Riedl.

"Di babak kedua, setelah mencetak gol, kami lebih merepotkan Thailand dan akhirnya kami menang. Ini karena fighting spirit pemain," ujar Riedl mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini