Sukses

Timnas Kalahkan Thailand, Manahati Ingin Cetak Sejarah

Timnas Indonesia kalahkan Thailand 2-1 di leg pertama final Piala AFF.

Liputan6.com, Bogor - Pemain serbabisa Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, berhasrat cetak sejarah di Piala AFF 2016. Kemenangan 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama Piala AFF 2016 menjadi langkah awal mencetak sejarah.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016), Manahati tampil sebagai gelandang bertahan. Menurut pemain asal Tulehu ini, menjadi juara bukan tidak mungkin bagi Garuda.

"Kami selangkah lagi menjadi juara. Kami berharap bisa mencetak sejarah untuk Indonesia," tutur Manahati kepada wartawan seusai pertandingan, Rabu (14/12/2016).

Di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal melalui gol Teerasil Dangda. Namun, di babak kedua Indonesia membalikkan keadaan lewat Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Dukungan penuh dari suporter Merah Putih yang memadati Stadion Pakansari melipatgandakan semangat pasukan Alfred Riedl. Manahati tidak melupakan jasa suporter sebagai pemain ke-12.

"Saya berterima kasih kepada suporter. Tanpa mereka, kami tidak akan sampai di sini, selangkah lagi menjadi juara," ungkap pemain PS TNI ini.

Indonesia akan bertandang markas Thailand pada Sabtu (17/12/2016) untuk laga final leg kedua. Pertandingan sendiri rencananya berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.