Sukses

Timnas Indonesia Hajar Thailand, Ini Jadwal Leg Kedua Final AFF

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses hajar Thailand 2-1 pada leg pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Rabu (14/12/2016).  Kemenangan ini mengantarkan timnas Indonesia dekati gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Duel leg pertama final Piala AFF berlangsung seru. Di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal melalui gol Teerasil Dangda. Namun, di babak kedua Indonesia membalikkan keadaan lewat Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Thailand yang mencoba bangkit dan samakan kedudukan seperti mati kutu saat menggempur pertahanan timnas Indonesia. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengakui jika kemenangan lawan Thailand bukan hal yang mudah untuk didapatkan.

"Ini pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang lebih baik dari kami. Thailand menunjukkan kalau mereka adalah tim terbaik di Asia Tenggara," ujar Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

1 dari 2 halaman

Jadwal Keberangkatan

Timnas Indonesia bakal langsung terbang ke Bangkok Thailand besok pada pukul 12.55. Timnas Indonesia gunakan Garuda Indonesia di terminal 2, Bandara Soekarno Hatta.

Timnas Indonesia sudah berangkat dari Hotel Aston Lake Sentul ke Bandara Soetta sejak pukul 08.30. Riedl kemungkinan membawa seluruh pemain meski Andik Vermansyah dibebat cedera.

Timnas Indonesia punya modal penting sebelum melakoni leg kedua yang bakal berlangsung Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala.

Artikel Selanjutnya
5 Calon Pelatih Terkuat Persib, Lokal Vs Asing
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: 5 Kandidat Kuat Pelatih Persib