Sukses

Buffon: Punya Banyak Pemain Hebat, Roma Bisa Scudetto

Menurut kiper 38 tahun itu, Roma memiliki pelatih dan pemain yang hebat

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu AS Roma akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Serie-A Italia, di Stadion Juventus. Jelang laga tersebut, penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon melontarkan pujian untuk AS Roma.

Menurut kiper 38 tahun itu, Roma memiliki pelatih dan pemain yang hebat dan karena itu sangat berpeluang meraih gelar Scudetto musim ini. "Mereka tak kekurangan apapun untuk memenangkan Scudetto," ungkap Buffon, dalam wawancara bersama Sky.

Laga Juventus versus Roma merupakan laga perebutan puncak klasemen. Sejauh ini, Juventus masih berada di puncak dengan 39 poin, unggul empat angka dari Roma di posisi kedua. Roma berkesempatan untuk memangkas jarak poin dari Juventus menjadi satu poin andai mampu memenangkan pertandingan.

"Roma dan Napoli, bersama Juventus, adalah tim yang mempertontonkan olahraga yang menarik dalam beberapa tahun ini," kata Buffon.

"Perkembangan dua tim itu sangat signifikan. Mereka sukses, atau paling tidak membawa hasil yang bagus. Itulah yang membuat mereka konsisten berada di posisi kedua dan ketiga. Jadi itu tidak mengherankan lagi. Justru saya terkejut jika Roma kalah," lanjut Buffon.

Buffon sendiri dipandang sebagai salah satu legenda sepakbola Italia, seperti halnya kapten Roma, Francesco Totti. "Saya beruntung. Sedangkan Francesco Totti memang pantas. Jelas dia merupakan pemain dengan kelas yang sama seperti saat dia mulai bermain. Dia adalah inspirasi bagi timnya dan juga bagi Kota Roma," ujar Buffon.  

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon