Sukses

Cedera, Andik Vermansyah Bakal Absen di Leg Kedua Lawan Thailand?

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Kemenangan 2-1 timnas Indonesia atas timnas Thailand yang tercipta di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam kemarin, memakan 'tumbal'. Gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansyah terkena cedera dan berisiko tak bisa bermain di leg kedua Final Piala AFF 2016.

"Saya tidak tahu, tapi saya pikir dia tidak akan bermain di leg kedua," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

Andik Vermansah harus ditarik keluar pada menit ke-18. Andik mengalami cedera setelah berbenturan dengan salah satu pemain Thailand dalam perebutan bola.

Usai benturan tersebut, pemain dengan julukan 'Lionel Messi' Indonesia sempat bermain lagi. Namun akhirnya, pemain Selangor FA itu tidak dapat menahan rasa sakit pada kaki kirinya. Andik pun harus ditandu keluar lapangan dan diganti oleh Zulham Zamrun pada menit ke-18.

Meski berbenturan dengan pemain Thailand, Riedl mengatakan Andik tidak cedera karena hal tersebut. "Dia cedera sendiri. Biasanya kalau seperti ini masalah otot. Malam ini (kemarin malam, red) Andik langsung dibawa ke rumah sakit untuk scan MRI," ujar Riedl.

Sementara itu, dokter timnas, Syarif Alwi saat dihubungi mengatakan Andik langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. "Saat ini belum ada hasil.  Tunggu 45 menit lagi, baru ada hasilnya," kata Syarif, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB.

Leg kedua Final Piala AFF 2016 akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016).  Dengan kemenangan 2-1, Indonesia cukup meraih hasil imbang 0-0 di laga tersebut untuk merengkuh juara Piala AFF 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.