Sukses

Riedl Sebut Potensi Timnas Indonesia Mirip Thailand

Alfred Riedl percaya timnas Indonesia punya masa depan bagus.

Liputan6.com, Bogor - Alfred Riedl percaya timnas Indonesia punya masa depan bagus usai Piala AFF 2016. Pelatih berpaspor Austria itu malah membandingkan Tim Garuda dengan lawannya di final, Thailand.

Pernyataan itu dilontarkan Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan timnas Indonesia Vs timnas Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Teerasil Dangda di babak pertama. Akan tetapi di babak kedua, timnas berhasil bangkit.

Rizki Pora mencetak gol penyama kedudukan setelah tendangannya berbelok arah lantaran mengenai pemain Thailand. Gol Rizki Pora lalu disusul gol Hansamu Yama yang dicetak lewat sundulan memanfaatkan sepakan pojok.

"Saya pikir, Indonesia bisa seperti Thailand dalam dua tahun ke depan. Indonesia akan punya style yang mirip dengan Thailand dua tahun lagi," kata Riedl.

Dengan kemenangan ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk merengkuh gelar juara Piala AFF 2016. Leg kedua akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand Sabtu (17/12/2016).

"Soal leg kedua saya belum tahu. Saya harus lihat dulu siapa pemain timnas Indonesia yang cedera dan siapa yang fit," kata Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini