Sukses

Jelang Leg Kedua, Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk

Timnas Indonesia mendapat kabar buruk jelang leg kedua final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat kabar buruk jelang leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand. Andik Vermansah dipastikan absen karena mengalami cedera lutut serius.

Andik harus keluar lapangan setelah bertabrakan dengan gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin di babak pertama. Meski sempat melanjutkan pertandingan, ia akhirnya diganti oleh Zulham Zamrun.

Setelah pertandingan, pemain Selangor ini langsung dibawa ke RS Pelni untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya ternyata sangat tidak menggembirakan bagi timnas.

"Andik cedera robek ACL (lutut). Namun dia tidak perlu menjalani operasi karena hanya robek saja bukan putus," ujar dokter timnas, Syarif Alwi dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

"Tim dokter akan melakukan tindakan konservatif selama tiga pekan. Ia harus beristirahat selama tiga hingga enam pekan," dokter menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Ikut Rombongan ke Bangkok

Timnas Indonesia akan berangkat menuju Thailand siang ini. Mereka akan menjalani leg kedua di Bangkok pada akhir pekan nanti.

"Saat ini kondisi Andik sudah mendingan dan tetap ikut berangkat bersama timnas ke Thailand," bunyi pernyataan dari PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini