Sukses

Timnas Indonesia Menang, Lilipaly Janji Bawa Pulang Piala AFF

Timnas Indonesia selalu mengandalkan Stefano Lilipaly di setiap pertandingan.

Liputan6.com, Bogor - Selangkah lagi Timnas Indonesia merebut gelar juara Piala AFF 2016. Mereka sudah mengantongi modal penting berupa kemenangan 2-1 atas Thailand pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Berkat kemenangan itu, peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan gelar pertamanya di Piala AFF semakin terbuka. Jika hal tersebut dilakukan, Timnas Indonesia pun akan mengakhiri kutukan yang kerap menimpa mereka setiap kali tampil di final Piala AFF.

Seperti diketahui, kesialan selalu menimpa Timnas Indonesia saat tampil dalam partai puncak turnamen dua tahunan tersebut. Ya, dalam empat kesempatan sebelumnya yang didapat hanya berakhir dengan predikat runner-up.

Kini, skuat Garuda tinggal menuntaskan satu pekerjaan lagi saat bertandang ke markas Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Hasil imbang di laga tersebut akan membawa Timnas Indonesia ke takhta juara. Stefano Lilipaly pun berjanji akan mewujudkan hal itu.

"Terima kasih untuk seluruh supporters di Indonesia, tanpa support kalian ini semua tidak akan mungkin. Tinggal satu pertandingan lagi semoga kami kembali dari Thailand dengan membawa piala, karena ini yang kalian semua idam-idamkan," tulis Lilipaly di akun Instagram @stefanolilipaly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Lilipaly

Saat menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, anak asuh Alfred Riedl sempat kewalahan di babak pertama. Gempuran yang dilancarkan pasukan Kiatisuk Senamuang membuat Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Untungnya, Timnas Indonesia bisa lepas dari tekanan Thailand di babak kedua. Gol penyeimbang didapat tuan rumah lewat Rizki Pora di menit ke-65. Lalu, penentu kemenangan Timnas Indonesia akhirnya didapat berkat sundulan Hansamu Yama Pranata yang memaksimalkan sepak pojok Rizki Pora.

Suporter membentangkan tulisan Rindu Juara jelang menyaksikan laga final pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lilipaly memang tak menciptakan gol atau assist di laga tersebut. Namun, kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke final tak lepas dari kontribusinya. Total, ia sudah membukukan dua gol dan satu assist. Ia juga yang membuat Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti saat bermain 2-2 dengan Vietnam pada leg kedua semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini