Sukses

Thailand Bikin Sayembara Tangkap Calo Tiket Final AFF

Federasi Sepak bola Thailand ingin memberantas calo tiket di Final AFF.

Liputan6.com, Bangkok - Calo tiket dalam pertandingan rupanya bukan menjadi masalah sepak bola Indonesia saja. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) juga tengah berusaha memberantas aksi calo tiket sebelum leg kedua final Piala AFF yang akan digelar Sabtu (17/12/2016) di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok.

FAT membuat sayembara kepada polisi yang berhasil menangkap calo tiket pertandingan Thailand versus Timnas Indonesia. Sayembara ini juga berlaku untuk masyarakat yang melaporkan kepada aparat soal kenaikan harga tiket yang tak wajar di lingkungan stadion nanti.

Stadion Rajamangala hanya bisa menampung 55.000 penonton di dalamnya. Sebelumnya, sejumlah oknum berusaha mengambil keuntungan dengan menaikkan harga tiket berkali-kali lipat kepada penonton.

Minat untuk datang menyaksikan langsung The Elephants War menjadi meningkat setelah juara bertahan AFF 2014 tersebut akan tampil lagi di final. Oleh karena itu FAT memanfaatkan momen leg kedua Final Piala AFF 2016 untuk mulai melakukan sweeping calo tiket.

"FAT menawarkan hadiah sebesar 10 ribu Baht atau lebih dari Rp 3 juta untuk polisi yang mampu menangkap atau orang yang memberi penunjuk pada polisi dan membuat laporan," begitulah pernyataan yang tertulis dalam laman resmi FAT di fathailand.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini