Sukses

Gelandang Milan Tidak Sabar Bertemu Juventus di Piala Super

AC Milan akan berhadapan dengan Juventus pada Piala Super Italia di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan berhadapan dengan Juventus di Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) di Doha, Qatar, pada 23 Desember 2016. Supercoppa Italiana adalah ajang tahunan yang mempertemukan juara Serie A dengan Coppa Italia musim sebelumnya.

Sejatinya, baik Serie-A dan Coppa Italia, musim lalu diborong oleh Juventus. Oleh karena itu, yang menjadi lawan adalah AC Milan, sebagai runner-up Coppa Italia.

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura menyebut laga Piala Super Italia melawan Juventus merupakan pertandingan paling penting sepanjang tahun ini.

"Itu adalah pertandingan terpenting tahun ini, karena banyak trofi yang akan dimenangkan,” ujar Bonaventura kepada Premium Sport, dikutip dari Football Italia.

Untuk itu, Bonaventura ingin timnya berangkat ke Qatar dengan kesiapan penuh. Kekalahan dari Roma pekan lalu, kata dia, menjadi pelajaran berharga bagi Milan untuk lebih waspada.

“Karena kami tahu Juventus adalah tim yang sangat tangguh untuk dapat dikalahkan,” katanya.

Sebelumnya Bonaventura kabarnya, sepakat menandantangi kontrak baru bersama I Rossoneri hingga 2020. Gelandang 27 tahun itu dinilai telah bermain impresif sejak bergabung bersama Milan dari Atalanta, mencetak 6 gol dan menyumbangkan enam assist selama musim lalu.

Agen sang pemain, Mino Raiola, telah menyepakati perpanjangan kontrak Bonaventura dengan Wakil Presiden Adriano Gallini secara resmi dalam pekan ini. Dikabarkan pula, gaji Bonaventura dinaikkan dari 1 juta euro menjadi sekitar 2,5 juta euro per musim. 

 

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Piala Super Italia