Sukses

Timnas Indonesia Tiba di Thailand, Andik Pakai Kursi Roda

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok Rombongan tim nasional (timnas) Indonesia telah tiba di Thailand. Pasukan Alfred Riedl akan menghadapi The War Elephants pada leg kedua babak final Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016), Indonesia menang 2-1. Dengan hasil ini, Tim Merah Putih hanya perlu menahan imbang Thailand untuk memastikan gelar juara Piala AFF tahun ini. Kekalahan dengan margin 1 gol di luar 0-1 juga masih memungkinkan Boaz Solossa dan kawan-kawan mengakhiri paceklik gelar pada turnamen antarnegera se Asia Tenggara ini.

Seluruh pemain ikut diboyong ke Thailand. Termasuk, Andik Vermansyah yang mengalami cedera pada leg pertama. Dalam laga ini, Andik ditarik pada babak pertama dan diganti dengan Zulham Zamrun. Andik dipastikan absen pada leg kedua karena mengalami robek ACL.

Rencananya, timnas Indonesia bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada pukul 12.55. Wartawan Liputan6.com, Windi Wicaksono, melaporkan, sore tadi, rombongan telah tiba di Bandara Svvarnabhumi, Bangkok, Kamis (15/12/2016) pukul 16.20 WIB. 

Andik yang cedera terpaksa harus menggunakan kursi roda. Suasana ceria tampak menghiasi kedatangan timnas di Negeri Gajah Putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Timnas

Indonesia sebenarnya tidak terlalu diperhitungkan pada turnamen ini. Persiapan yang minim plus pengalaman buruk usai terkena sanksi FIFA membuat Tim Merah Putih dipandang sebagai underdog oleh tim lain. Keraguan kian tebal melihat permainan timnas sepanjang penyisihan.

Dari tiga laga di Grup A, Indonesia hanya menang sekali saat bertemu Singapura di laga pamungkas. Dalam duel ini, Indonesia menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Sebelumnya, Indonesia hanya imbang 2-2 lawan Filipina dan kalah 2-4 dari Thailand.

Meski terseok-seok, langkah timnas tetap tak terbendung. Di babak semifinal Indonesia menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3. Di leg pertama Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1. Sementara di leg kedua, pasukan Alfred Riedl menahan imbang Vietnam 2-2.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini