Sukses

Deretan Cewek Cantik Pendukung Timnas Indonesia di Final AFF 2016

Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di leg pertama babak final AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor Dukungan penuh diberikan publik Tanah Air terhadap perjuangan timnas Indonesia melawan timnas Thailand di final AFF 2016. Puluhan ribu suporter Merah Putih menyerbu lokasi leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Meski pertandingan baru berlangsung pukul 19.00 WIB, pendukung timnas sudah berdatangan sejak pagi hari. Semakin sore, gelombang suporter pun semakin banyak. Bahkan ratusan penonton yang tidak memiliki tiket sempat berusaha untuk menerobos pintu masuk. 

Di dalam stadion, beragam aksi dilakukan untuk mendukung pasukan Alfred Riedl. Salah satu yang paling fenomenal adalah aksi pengibaran bendera raksasa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan awal babak kedua. Menariknya, setelah lambang negara itu berkibar, timnas Indonesia yang sempat ketinggalan 0-1 di babak pertama langsung mencetak dua gol beruntun dan mengubah skor menjadi 2-1.

Meski didomoniasi kaum pria, suporter wanita ternyata tidak mau ketinggalan. Sebagian bahkan tampil all out dan menghiasi diri dengan atribut serba Merah Putih. Bahkan ada juga yang nekat menaiki pagar demi memberikan dukungan yang lebih kepada Boaz Solossa Cs.

Mantan atlet futsal, Fithri Syamsu salah satunya. Wanita cantik yang akrab disapa Neng Fithri ini sengaja hadir di Stadion Pakansari untuk mendukung timnas bertanding melawan Thailand. Kepada Liputan6.com, Fihtri mengaku mendapat tiket secara gratis. Ini merupakan kali kedua Neng Fithri menyaksikan langsung pertandingan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada Piala AFF 20116. Sebelumnya Fithri juga hadir saat pasukan Alfred Riedl menghadapi Vietnam di leg pertama babak semifinal. Dalam duel ini, Timnas juga menang dengan skor 2-1.

"Seru kok," kata Fithri saat ditanya kesan yang didapat pada laga tadi malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita-wanita Cantik Pendukung Timnas

Selain merupakan panggilan jiwa, datang ke leg pertama final AFF 2016 juga menjadi hiburan bagi para penonton. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh sebagian pendukung timnas Indonesia, termasuk kaum hawa untuk mengabadikan keberadaan mereka di stadion.

Foto-foto seperti itu kini banyak menghiasi media sosial. Salah satunya pemilik akun Instagram Violetamongi. Wanita cantik berambut panjang ini juga sempat mengabadikan dukungannya kepada timnas. "Congrats timnas Indonesia (selamat Timnas Indonesia)," tulisnya.

Masih ada lagi, pemilik akun Instagram, Itaaamalia. Dia juga dengan bangga mengunggah fotonya di antara suporter timnas sembari menuliskan kata-kata dukungannya terhadap tim Garuda. "Terima Kasih Timnas Indonesia. Kami puas dengan permainan malam ini. Selangkah lagi untuk mencapai kemenangan. Semoga kali ini kau bisa angkat piala untuk Indonesia," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Dukung Kekasih

Pemilik akun 30r12 juga tidak mau ketinggalan. Risma Syahrazad, kekasih striker timnas Indonesia, Lerby Eliandry, juga sempat mengabadikan keberadaannya di Stadion Pakanasari. "Kita yakin kau bisa INDONESIA," tulisnya menyemangati tim Garuda.

 

Timnas sendiri telah tiba di Thailand, Kamis (15/12/2016). Selanjutnya, pasukan Alfred Riedl akan menghadapi Thailand di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.