Sukses

Skema Conte di Chelsea Disebut Bisa Jadi Legenda

Pola 3-4-3 yang dimainkan Conte membawa Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea belum terbendung di Liga Inggris. Sepuluh kemenangan beruntun yang mereka torehkan membuat The Blues masih tegak di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka unggul tiga poin dari Arsenal yang ada di posisi kedua.

Pelatih Antonio Conte dianggap telah berhasil menerapkan skema baru yang dibawanya dari Juventus, klub dia sebelumnya. Dengan pola 3-4-3, Conte begitu berani menerapkan tiga bek sejajar.

Trio David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill tampil sangat baik membentengi gawang Thibaut Courtois. Dalam 10 laga terakhir, gawang Chelsea hanya kebobolan dua gol.

Kiprah Chelsea ini tentu saja mengundang decak kagum banyak pihak. Termasuk dari kalangan pelatih di Liga Inggris. David Moyes, salah satunya.

Pelatih Sunderland itu bahkan menyebut skema yang dimainkan Conte bisa jadi legenda di Chelsea. Menurut Moyes, mendapat hasil-hasil bagus dengan menggunakan tiga bek sejajar adalah hal yang luar biasa.

"Setahu saya, selama ini belum ada klub yang bisa memenangkan liga dengan memainkan tiga bek sejajar sepanjang musim," ujar Moyes. "Saat ini, saya merasa mereka bisa melakukannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musuh Bersama

Bahkan, kata Moyes, Chelsea saat ini di Liga Inggris seperti telah menjadi musuh bersama bagi klub-klub lainnya. Kata Moyes, nyaris semua klub ini berusaha mencari cara untuk mengalahkan Chelsea.

"Tapi, sebenarnya bukan hanya sistem permainan mereka yang sangat bagus," Moyes menjelaskan. "Mereka juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas luar biasa."
Antonio Conte dianggap sukses menerapkan pola 3-4-3 di Chelsea.  (AFP/Mark Ralston)
Moyes sendiri merasakan betul betapa sulit menembus benteng Chelsea yang "hanya" dikawal tiga pemain. Rabu (14/12/2016) atau Kamis dinihari WIB, pasukannya tak berdaya ditekuk The Blues 0-1 lewat gol semata wayang Cesc Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini