Sukses

Wapres Jusuf Kalla Berharap Semangat Timnas Indonesia Tak Kendur

Semangat Timnas Indonesia diharapkan Wapres Jusuf Kalla tetap terjaga hingga leg kedua final Piala AFF 2016 di Bangkok, 17 Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, 17 Desember nanti. Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap semangat Boaz Solossa cs tetap terjaga hingga laga tersebut.

Penampila skuat Garuda mendapat pujuan dari Kalla saat mengalahkan Thailand 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) kemarin. "Kita harapkan semangat seperti semalam tetap menjadi semangat Garuda di tim kita," ujar Kalla di Jakarta, Kamis (15/12/2016), seperti dinukil Antara.

Kalla, yang menonton langsung ke stadion, berpendapat semangat Timnas Indonesia yang mampu mengalahkan kemampuan teknik bertanding Thailand. Karena itu, ia yakin pasukan Alfred Reidl bisa meraih kemenangan pada leg kedua final.

"Insya Allah, timnas bisa meraih kemenangan," ucapnya.

Dalam laga semalang, Thailand sempat unggul lebih dulu lewat Teerasil Dangda di menit ke-33. Tim Merah Putih kemudian menyamakan skor di menit 65 lewat gol Rizky Pora. Lima menit kemudian, Hansamu Yama membuat skor menjadi 2-1 untuk skuat Garuda.

Usai pertandingan, Jusuf Kalla turun ke lapangan untuk menyalami para pemain. "Alhamdulillah, Timnas Indonesia Luar Biasa!! Perjuangan belum selesai, tetap semangat!" demikian cuitan Kalla di akun Twitternya yang dilengkapi foto para pemain timnas yang merayakan gol kedua ke gawang Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

Video Terkini