Sukses

Bomber Sriwijaya Selangkah Lagi Rebut Sepatu Emas

Beto mencetak satu gol saat Sriwijaya melawan PS TNI.

Liputan6.com, Bekasi- Striker Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves kembali menambah koleksi
golnya menjadi 23 gol. Penyerang asal Brasl itu sukses menyarangkan satu gol ke gawang PS TNI sekaligus membawa Sriwijaya FC menang 5-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (15/12/2016).

Dengan tambahan gol tersebut semakin mendekatkan Beto meraih sepatu emas di kompetisi Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Sejatinya, pemain berpostur 175 cm ini sempat diragukan oleh para pendukung Sriwijaya. Pasalnya Beto dianggap pemain yang sudah berumur sehingga Ketajamannya diragukan.

Namun torehan gol yang dicapai musim ini bukti bahwa usia tak menjadikan halangan dirinya untuk bermain impresif bersama Laskar Wong Kito."Saya senang bisa cetak gol dan yang lebih penting tim saya bisa menang sore ini," ujarnya.

Dalam laga petang tadi, Beto mengaku harusnya bisa mencetak gol lebih
dari satu, hal ini terlihat dari kesempatan yang didapat. Namun karena
faktor ketenangan sehingga ada dua peluang yang tak mampu dikonversi
menjadi gol. "Seharusnya memang bisa lebih satu tapi yang terpenting
bisa menang," tukasnya.

Menyisahkan satu pertandingan lagi, perolehan 23 gol dari Beto dirasa
tak mampu dikejar lagi dari pesaing terdekatnya seperti Marcel
Sacramento (Semen Padang) yang saat ini mengoleksi 19 gol dan Luiz
Carlos Junior (Barito) dengan 17 gol. Menjadi pemain tersubur bukanlah
baru bagi Beto, pemain kelahiran 31 Desember 1980 ini pernah merengkuh Top Skorer Piala Indonesia 2007 dan Top Skorer ISL 2011-2012.

"Saya tidak berpikir untuk mengejar sepatu emas yang saya kejar bagaimana saya bisa bawa tim bisa menang di setiap laga dan membawa juara. Mencetak gol sudah tugas seorang striker," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.