Sukses

Mourinho Ungkap Alasan MU Tertinggal Jauh dari Chelsea

MU tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengungkap alasan timnya tertinggal jauh dari Chelsea di papan klasemen. Menurut The Special One, Setan Merah terlalu banyak kehilangan poin di laga kandang.

MU tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris. Namun demikian, Setan Merah tertinggal 13 poin dari Chelsea di singgasana.

Dari delapan laga kandang musim ini, MU juga baru menang tiga kali. Andai saja Setan Merah mampu menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan, maka MU pasti akan mampu bersaing di papan atas.

"Kami melakukan hal yang cukup untuk posisi enam besar. Jika kami memiliki poin yang hilang di kandang, maka kami akan lebih dekat dengan puncak klasemen," kata Mourinho seperti dilansir Mirror.

"Tapi kami kehilangan poin-poin itu dan saat ini, kami hanya bisa memangkas jarak dengan posisi empat posisi teratas. Jadi, kami coba terus melakukannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwa Padat

"Ada tiga pertandingan lagi sampai akhir tahun dan mari kita lihat bagaimana posisi kami pada 31 Desember dan kami bisa merasakan apa yang mungkin dilakukan pada paruh kedua musim ini," Mourinho menambahkan.

Pada tiga laga berikutnya, MU akan menghadapi West Bromwich Albion, Sunderland dan Middlesbrough.
Pelatih MU, Jose Mourinho merayakan kemenangan dengan penyerang Zlatan Ibrahimovic usai pertandingan melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris di stadion Selhurst Park, Inggris, (14/12). MU menang atas Palace dengan skor 2-1. (Reuters/Stefan Wermuth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini