Sukses

Dua Penggawa MU Lolos dari Sanksi FA

Kedua pemain MU itu melakukan tindakan tidak terpuji di laga kontra Palace.

Liputan6.com, Manchester- MU (Manchester United) mendapat kabar baik jelang jadwal sibuk di akhir tahun. Dua pemain mereka, bek Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic lolos dari hukuman tambahan.

Ibra dan Rojo sebelumnya terancam terkena skorsing akibat ulah tidak terpuji yang dilakukan saat MU menang 2-1 atas Crystal Palace pada laga Liga Inggris pertengahan pekan ini.

Ibrahimovic dituduh menyikut gelandang Palace Yohan Cabaye. Insiden tersebut luput dari pengelihatan wasit. Namun tayangan ulang memperlihatkan Ibra menyikut Cabaye.

Sedangkan Rojo hanya terkena kartu kuning dari wasit Craig Pawson atas tekel dua kaki terhadap Wilfried Zaha. Banyak kalangan menilai Rojo seharusnya diganjar kartu merah langsung.

Pasalnya 10 hari sebelumnya, pemain Everton Idrissa Guaye yang melakukan pelanggaran serupa mendapat kartu merah.

FA sudah menyelidiki dua insiden di laga MU kontra Palace. Mereka mengirimkan rekaman pertandingan kepada tiga mantan wasit ternama yang ditunjuk secara independen.

Ketiga mantan wasit ini menilai tak perlu ada hukuman tambahan untuk kedua penggawa MU itu. Hukuman tambahan baru akan diberikan FA jika ketiga mantan wasit itu semuanya sepakat harus ada sanksi lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU