Sukses

Bukan Trofi, Inilah Keinginan Iniesta Bersama Barcelona

Iniesta ingin Barcelona terus mempertahankan tradisi sepak bola indah.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta ingin Barcelona terus mempertahankan tradisi sepak bola indah yang ada selama ini. Bahkan gelandang Blaugrana itu menilai memperagakan sepak bola indah sama pentingnya dengan meraih trofi.

Ya, selama ini Barcelona memang terkenal dengan permainan yang membuat penonton berdecak kagum. Umpan satu-dua, selalu tampil atraktif dan menyerang terbukti efektif menghajar lawan dan memuaskan penonton.

Bahkan filosofi itu terus bertahan meski Barcelona berganti pelatih. Sekarang Barca sendiri ditangani Luis Enrique yang juga mantan pemain di sana.

"Kami harus terus melanjutkan filosofi Barcelona. Ini bukan hanya tentang memenangkan, tetapi bagaimana Anda melakukannya dan seberapa sering menjalaninya," ucap Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak mau menang dengan menghalalkan segala cara di lapangan. Kami ingin filosofi klub ini harus ada dan bertahan selamanya," ucap pemain timnas Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Pensiun

Di sisi lain Iniesta membantah akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Apalagi ia percaya masih punya kualitas untuk membantu tim.

"Permainan saya tidak sama seperti Iniesta umur 22 tahun, atau 26 tahun. Namun inilah evolusi dan saya menikmatinya," ucap Iniesta yang sekarang berusia 33 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini