Sukses

Bocah Kantong Keresek Akhirnya Bertemu Messi

Messi bertemu Murtaza di sela-sela kunjungan Barcelona ke Timur Tengah.

Liputan6.com, Doha- Impian bocah Afganistan, Murtaza Ahmadi, untuk bertemu idolanya, Lionel Messi, akhirnya terwujud. Murtaza berjumpa dengan bintang Barcelona itu di Qatar, Selasa (13/12/2016) lalu.

Nama Murtaza menjadi buah bibir setelah foto-fotonya mengenakan kaus timnas Argentina bertuliskan nama Messi menjadi viral pada awal 2016 lalu. Kisah Murtaza sangat menyentuh karena kaus timnas Argentina yang dipakainya terbuat dari kantong keresek.

Murtaza terpaksa memakai kantong keresek karena tidak memiliki uang untuk membeli jersey Messi. Bocah enam tahun itu kemudian mendapat julukan "Si Bocah Kantong Keresek". 

Cerita sedih dari Murtaza itu sampai ke telinga Messi. Ayah dua anak itu mengirimkan jersey Barcelona yang sudah ditandatanganinya kepada Murtaza pada Februari lalu.

Tak hanya mendapatkan jersey asli Messi, Murtaza pada akhir tahun 2016 ini akhirnya dapat bertemu langsung dengan Messi. Momen tersebut terjadi saat Barcelona berkunjung ke Qatar guna melakoni laga uji coba dengan Al Ahli.
Messi menggendong Murtaza (Reuters)
Messi sangat senang melihat kedatangan Murtaza. Dia langsung menggendong Murtaza. Mereka kemudian mengadakan sesi foto bersama.

Barcelona sendiri sukses menang telak 5-3 atas Al Ahli. Messi turun mencetak satu gol di laga tersebut. Empat gol lainnya disumbang Paco Alcacer, Luis Suarez, Neymar, dan Rafinha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.